Rudini Sirat

Saha Maneh Saha

Foto saya
Bandung, Jawa Barat, Indonesia
Nomor kontak saya 085721653609. info lengkapnya di http://www.facebook.com/rud.tankian/info

Sabtu, 19 Mei 2012

Spider-Man 4 Tampil Beda

sumber gambar: en.wikipedia.org
Bersia-siap lah bagi penggemar film Spider-Man atau manusia laba-laba. Tanggal 3 Juli 2012 ini, sekuel keempatnya akan tampil di bioskop Indonesia. Spider-Man 4 ini seperti bukan kelanjutan cerita dari Spider-Man 3. Terlihat dari keterlibatan peran utama serta cerita yang disuguhkan. Nama Tobey Maguire yang sudah melekat sebagai Spider-Man tak terlibat dalam sekuel keempat. Tak hanya Tobey, Kirsten Dunst yang memerankan Mary Jane Watson tak akan ditemui lagi dalam film yang ditunggu-tunggu ini.

Sutradara sebelumnya yakni Sam Raimy juga tak terlibat. Gara-garanya terdapat perbedaan ide cerita dengan Sony Picture. Kemungkinan Sam Raimy menginginkan kelanjutan cerita dari sekuel sebelumnya, termasuk juga Tobey Maguire. Makanya judul yang disematkan bukan Spider-Man 4, tapi The Amazing Spider-Man. Film ini sekarang disutradai oleh Marc Webb.

Dalam Sekuel keempat ini penonton akan dibawa pada masa lalu Peter Parker yang diperankan oleh Andrew Garfield. Yang kita tahu selama ini Peter Parker tinggal bersama Paman Ben dan Bibi May tanpa diketahui seperti apa kehidupan orang tuanya. Nah, jika kita menonton sekuel keempatnya akan ditemukan latar belakang kehidupan keluarganya. Cerita romantik bisa ditemukan juga dalam sekual keempat tersebut, yaitu Peter Parker menjalin hubungan asmara dengan seorang gadis. Ternyata gadis tersebut bukan lagi Mary Jane, tapi kekasih barunya bernama Gwen Stacy yang diperankan oleh Emma Stone.

Kostum yang dikenakannya pun terdapat perbedaan, bisa dibilang lebih keren dibanding sekuel sebelumnya meski warna kostumnya tetap sama. Seperti pada sekuel pertama, Peter yang awalnya hanya manusia biasa tiba-tiba menjadi manusia kuat setelah digigit oleh seekor laba-laba species baru hasil rekayasa genetika di sebuah laboratorium. Hanya saja daerah yang digigit pada sekuel keempatnya di leher bagian belakang, bukan di tangan seperti Spider-Man 1.
sumber gambar: geektyrant.com

Menceritakan sosok pahlawan pada sebuah film yang kembali pada masa lalu bukan hanya dalam film Spider-Man saja. Banyak film-film lain pada sekuel selanjutnya menceritakan latar belakang kehidupan sebelum dia terkenal dengan pemeran yang berbeda. Film Ip-Man misalnya, pada sekuel pertama (2008) dan kedua (2010) diperankan oleh Donnie Yen, tapi sekuel ketiga (2010) Donnie Yen tak terlibat lagi, dan digantikan oleh Yu-Hang To sebagai Ip-Man.

Kembali pada Spider-Man 4 atau The Amazing Spiderman, diceritakan bahwa musuh utamanya adalah si manusia kadal bernama Lizard yang diperankan oleh Rhys Ifans. Tampilnya musuh baru Spider-Man tersebut seperti pada film kartunya yang memunculkan Lizard sebagai salah satu musuh Spider-Man.

Aksi yang dimainkan dalam sekuel keempat tak kalah keren dan serunya dengan sekuel sebelumnya. Hanya saja, adegan ciuman Peter-Gwen tak seromantis ciuman Peter/Spiderman-Mary dalam sekuel pertamanya. Sebagai penggemar film Spider-Man, saya menyayangkan tidak terlibatnya Tobey dan Kirsten Dunst dalam Spider-Man 4. Bagi saya dua orang ini begitu melekat dalam film manusia super hero Spider-Man.

5 komentar:

  1. sayang banget mas Toby dan Kristen Dunst gak ikut padahal mereka seolah sudah mewakili karakter Spiderman dan Mary Jane lho

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. betul tuh , Spiderman yg dlu lbh bgs

      Hapus
  3. oohh..udah gak sabar nungguinnya...

    BalasHapus